CELOTEH HOTEL

ANTI KAMAR HOTEL ZONK!

Kebayang gak, kalau kita pesan sebuah kamar hotel, kalau lihat dari tampilan fotonya sih oke banget. Eh tapi, pas sudah sampai di tempat, ternyata ZONK?! Belum berapa lama, saya punya pengalaman yang mungkin kurang mengenakkan bukan cuma saya sepertinya, tapi bagi setiap orang yang mengalaminya.

KAMAR HOTEL ENAK, TIDUR PUN NYENYAK, tapi…

Nah ini dia, itu terjadi pada saya. Dan rasanya menyebalkan. Apa yang saya dapat? Kalau untuk dekorasi ruangan sebenarnya gak ada masalah,memang bersih. Tapi, setelah tidur di kasur, kok ada sedikit bau yang tidak sedap ya?

Otomatis nih, saya mulai mengendus apa sih yang jadi sumber bau yang tidak sedap itu. Ternyata eh ternyata, bantal yang saya pakai itu mengeluarkan bau yang amat tidak sedap. Total ada 4 bantal yang tersedia dan uh! Gak usah saya deskripsikan lagi ya.

Seketika, mood pun sedikit hancur, tidak selera untuk kembali leha-leha di kasur itu. Yang ada malah kepikiran hal-hal yang aneh, kalau bantalnya saja bau, gimana dengan seprainya? Atau selimutnya?

Dan semalaman di kamar tersebut, bukan jadi tidur nyenyak, malah berpikir yang aneh-aneh. Alhasil, di esok pagi, bangun tidur pun yang ada malah gak segar. Mau enak malah jadi enek.

Kapok gak, ndrew? Sebagai Tukang Ngider, sebenarnya gak pernah dibikin kapok sih buat jalan-jalan sih, tetapi, sekarang jadi berpikir untuk lebih selektif memilih sebuah kamar hotel. Kadang ekspektasi kita gak boleh ketinggian cuma lihat dari foto doang.

Sempat bercerita ke seorang teman, panjang lebar berkeluh kesah, sampai pada akhirnya pernah diberitahu sebuah Situs Booking Hotel, tapi masuk telinga kiri, keluar telinga kanannya lagi mode on banget. Alhasil lupa deh.

Kalau emang rezeki tuh gak kemana sih. Saya tidak sengaja mendapatkan sebuah broadcast yang isinya sebuah link. Isinya gak macem-macem, tapi berkat teman saya yang mengerti saya banget seorang penjelajah. Saya bisa tahu Lalalaway.

THE HAPPY WAY TO TRAVEL

Tukang Ngider - Lalalaway (4)

Kalau biasanya, kalau mau pesan sebuah kamar hotel di Online Travel Agent (OTA) itu tinggal pilih sebuah kota yang kita mau tuju, lalu dapat list hotel mana saja yang ada. Tapi, OTA yang satu ini beda banget!

Tukang Ngider - Lalalaway (1)

Kita diharuskan daftar terlebih dahulu untuk bisa mellihat lebih dalam di situs Lalalaway ini. Dibuat penasaran, akhirnya saya mendaftarkan diri saya dengan pilihan memakai ID Facebook. Gak sampai 5 menit, akun saya di Lalalaway sudah jadi!

Hmm, saya rasa ada yang berbeda antara Lalalaway dengan Online Travel Agent lainnya. Kalau biasanya, sebuah Online Travel Agent itu menampilkan sebanyak-banyaknya pilihan hotel yang ada. Tapi kalau di Lalalaway, enggak deh.

Pilihan hotelnya terbatas, deh. Contohnya nih, buat cari hotel di Bali saja, yang terlisting hanya 9 hotel.  Saya dibuat makin penasaran kenapa sih kok cuma segini doang.

Selidik punya selidik, ternyata konsepnya Lalalaway itu asyik! Setiap minggu, bahkan setiap hari, listing hotelnya bisa bertambah dalam kurun waktu tertentu saja, dan buat kita yang sudah terdaftar di Lalalaway ini, kita sudah masuk jadi member eksklusifnya Lalalaway. Keren kan?

Yang lebih kerennya lagi, hotel-hotel yang terdaftar dan terlisting disini, minimal boutique hotel, bintang 4 sampai bintang 5, malah ada yang lebih tinggi lagi. Harganya juga spektakuler, disini ada penawaran hingga 75% lebih murah dibanding harga publish aslinya. GILA!

Tukang Ngider - Lalalaway (3)

Macam ini, saya tahu memang hotelnya kece abis, dan lihat harga yang ditawarkan hampir separuh dari harga aslinya. Dan dapet hotel yang sekece ini. Alamak! Gimana gak ngiler coba? Udah gitu, gak cuma kamar hotel, tapi paket wisata juga ada! Senangnya!

Tukang Ngider - Lalalaway (6).jpg

Gak cuma Jakarta atau Bali atau Lombok aja yang terlisting disini, kota kesayangan saya, Yogyakarta, bahkan Magelang pun ada lho. Tapi, semua juga sifatnya sementara bagaimana penawaran yang tersedia, tidak menutup kemungkinan ada lagi kok.

Oh ya, walau platform ini dari Indonesia, tapi, hotel-hotel yang ditawarkan udah ada sampai kawasan Asia Tenggara, lho! Mantep jiwa, kan?

Tukang Ngider - Lalalaway (2) - Kamar Hotel

Saking terpesonanya saya dengan penawaran yang ada dari Lalalaway. Kelupaan nih buat jelasin konsep penawaran yang membuat Lalalaway berbeda dengan OTA lainnya. Perbedaan yang terlihat jelas adalah Lalalaway menjadi Situs Booking Hotel Flash Sale pertama di Indonesia.

Tahu dong Flash Sale? Dalam jangka waktu tertentu dan jumlah penawaran yang terbatas, sebuah penawaran ditawarkan dengan konsep siapa cepat dia dapat.

Seperti kebanyakan yang ditawarkan Lalalaway itu rata-rata jangka waktu penawarannya sampai 8 hari. Walau yang kurang dari sehari juga ada kok! Jadi, bayangin, yang mepet itu betapa mantapnya penawaran tersebut?

Tukang Ngider - Lalalaway (5)

Nah, beruntunglah buat kalian yang sudah jadi member Lalalaway, penawaran eksklusif bakal dikirim melalui newsletter secara berkala, sudah pasti hari hari besar akan banyak banget, atau langsung cari sendiri di situs Lalalaway.

Jadi, berbahagialah kita tahu Lalalaway, apalagi saya yang jadi anti kamar hotel zonk! Cepetan deh, sign up atau daftar jadi member eksklusifnya Lalalaway, GRATIS! Terus, langsung aja deh hunting kamar hotel yang pasti bikin kamu nganga.

Siapa tahu nih ya, dengan anggaran perjalanan kamu yang cuma bisa dapat budget hotel, kali aja dapat hotel bintang 5. Aselole! Kuy, der!

_________________________

LALALAWAY
THE HAPPY WAY TO TRAVEL
021 2653 5599
lalalaway.com
instagram.com/lalalaway_id

13 thoughts on “ANTI KAMAR HOTEL ZONK!”

  1. ga kebayang deh gimana rasanya semaleman mencium bau itu, antara enek dan ngantug yah.. coret lah brrti itu hotel mas, untung skrg ada lalalawah yah, jdi jdia dapet yang worthed deh.

    Anyway pernah ngalamin juga ga kasur yang ada tungau nya dan bikin gegatelan.. klo kek gitu bisa dituntut ga sih hotelnya?

    Salam inspirasi,
    sesuapnasi

    1. Ya begitulah, my first and my last time sih. Coret!

      Selama bisa diselesaikan baik-baik, gausah dituntut.

      Kayaknya tau nih hotel apaan haha. Luar Jakarta kah?

Leave a Reply