EVENT

BOTRAM 2017

Berawal dari kenalan blogger di salah satu acara food bazaar, berakhir di banyak acara yang mungkin gak akan pernah ikut kalau gak pernah ketemu.

Lagi-lagi blognya harus terbengkalai seberapa lama karena beberapa kali kasus blog ini yang bikin mood turun buat ngepost. Tapi kalau rasa kangen mampir, gak pernah bisa diabaikan untuk kembali nulis lagi di blog kesayangan ini. Dan kali ini, saya mau cerita tentang sebuah acara yang spektakuler, persembahan dari Pemerintah Kota Bandung dengan Perusahaan mobil asal Jepang yang sudah terkenal di Indonesia, Daihatsu. Kok bisa sih?

Syukur kepada Tuhan, berkat kenal kakak kece Ratri Chibi dan Astri Novia. Saya diajak untuk ikut memeriahkan acara peringatan 207 tahun kota Bandung dan 110 tahun Perusahaan Daihatsu di dunia. Bersama dengan Pikiran Rakyat, nama koran yang sudah tidak asing lagi di telinga orang kota Bandung bahkan tingkat Provinsi Jawa Barat.

Nah! Acara ini bernama Bandung Oto Trade Market 2017 atau disingkat dengan BOTRAM, tanpa sambal atau jengkol, ya. Dimana acara ini menjadi kali ketiga setelah diselenggarakan di kota Jakarta dan Bekasi. Baru saja, gelaran BOTRAM ini diselenggarakan pada tanggal 23 dan 24 September 2017. Yang menarik pada tahun ini, sebanyak 110 mobil toko atau moko memeriahkan sepanjang jalan Asia Afrika, kota Bandung. Dimana 110 mobil ini merupakan mobil yang khusus dipakai untuk berbisnis. Kalau kita tahu dengan foodtruck, nah mobil toko inilah yang dipakai.

Tanggal 23 September 2017, acara ini dimulai pukul 18.00 hingga pukul 24.00. Tepat juga saya memilih untuk datang kesini sambil bisa menikmati malam minggu asik bareng ribuan masyarakat Bandung. Bahkan dari sore pun sudah banyak masyarakat yang memadati area Jalan Asia Afrika dengan antusias. 

Gak cuma makanan aja yang dijual disini, ada baju-baju, sepatu, accesories, hingga komik-komik lembaran dijual disini, pakai apa? Ya pakai mobil toko. Sudah pasti dari Daihatsu. Saya merasa takjub lho dan mengiyakan kalau memang kota Bandung tidak salah menyandang gelar sebagai salah satu kota kreatif di Indonesia bahkan di dunia, diakui oleh UNESCO.

Kegiatan yang ada disini, salah satunya ada doa bersama untuk PERSIB yang memang bertanding di hari Minggu. Bersama Kang Yana Umar, pukul 21.00, doa untuk PERSIB mengalir seantero raya dalam acara ini. Dilanjutkan dengan musik-musik yang mengalun pada Panggung Rakyat yang ada di sebelah Museum Konferensi Asia Afrika dan Starbucks Braga.

 

Belanja, sudah. Makan, sudah. Cuci mata, apalagi. Gak boleh lupa buat dapetin momen dan angle yang pas buat foto-foto. Cakep kan? Pokoknya, acara Bandung Oto Trade Market 2017 ini spektakuler, bombastis, fantastis, semilikiti weleh, weleh. Sukses digelar hingga Minggu siang.

Akhir kata. Selamat Ulang Tahun Kota Bandung untuk ke 207 tahun! Semoga semakin kreatif, semakin nyaman, semakin aman, damai, sejahtera, sentosa, untuk warganya yang tenteram. Dan juga 110 tahun Daihatsu yang mewarnai kendaraan pribadi Indonesia. Semoga semakin berinovasi dan membantu banyak keluarga untuk Ngider Terus, Terus Ngider.

 ____________________________________________________

Sampai jumpa pada event selanjutnya! Kuy, der!

____________________________________________________

Summary Of Destination:
Bandung Oto Trade Market 2017
23 – 24 September 2017

____________________________________________________

Salam Ngider!
Tukang Ngider
Ngider terus, terus ngider
Instagram : @tukangngider
Facebook Page : Tukang Ngider

2 thoughts on “BOTRAM 2017”

  1. Acaranya seru banget ya. Perlu diadakan lagi festival bisnis serupa yang bisa memajukan industri kreatif Bandung. Btw, keren banget foto-foto dokumentasinya. Mantappp…

Leave a Reply