HOTEL HOTEL - BALI

Grand Istana Rama Bali

Apa jadinya kalau nginep di hotel, yang kalo mau ke pantai tinggal nyebrang. Mau belanja, tinggal ngesot kesebelah? Jadinya, ASYIK BANGET! Cuma di Grand Istana Rama Kuta, Bali yang bisa kayak gini.

IMG_2798-01

Berada persis seberang pantai Kuta yang selalu jadi tujuan wisata turis domestik dan mancanegara. Bisa bersantai buat tanning atau bahkan belajar surfing. Udah gitu, kalau mau belanja, tinggal ke sebelah, mampir ke Discovery Mall.

IMG_2709-01

Berkesempatan liburan ke Bali dan memutuskan untuk menginap 2 hari di daerah Kuta, setelah sebelumnya merasakan 2 hari di daerah Denpasar dan 2 hari di daerah Ubud. Dan tujuan saya adalah Grand Istana Rama Kuta, yang sebelumnya pernah roadshow ke Bandung memperkenalkan resort hotel yang benar-benar etnik dengan nuansa Bali yang khas. Dan gak salah, kalau disini nyamaaaaan banget!

IMG_2726-01

IMG_2196-01

Grand Istana Rama Kuta merupakan hotel berbintang 4 dengan jumlah kamar sebanyak 150 kamar. Terbagi menjadi 5 tipe kamar yang luas banget. Dan saya mendapat Deluxe Room di lantai 2, tepatnya nomor 519.

IMG_2211-01IMG_2219-01IMG_2218-01IMG_2206-01IMG_2228-02

Begitu memasuki kamar, cuma bisa bilang, “WOW!”. Untuk ukuran Deluxe Room ini buesaaar banget. Bed-nya juga dapet King Size, pokoknya gak khawatir karena bakal tidur dengan nyenyaknya. Ada pula sofa untuk bersantai membaca buku atau menonton TV sambil menghabiskan waktu di kamar.

IMG_2715-01

IMG_2711-01

Nah! Kalau disini, setiap kamar punya halaman kamar yang asri banget untuk lantai dasar, sedangkan kalau kamar ada di lantai atas, ada balkon buat bersantai sambil menikmati angin pantai Kuta yang segar.

IMG_2212-01

IMG_2266-01

Kamar mandi? Jangan ditanya. Bersihnya puol! Kinclong pula. Ada bathtub atau shower, sirkulasi udara lancar, walaupun sehabis mandi air panas, hawa pengap gak bakal kerasa. Top!

IMG_2724-01

IMG_2729-01

Ada apa aja di Grand Istana Rama Kuta? Gak banyak yang saya explore karena keterbatasan waktu untuk keliling Bali sekitaran Kuta. Yang pasti, ada swimming pool dengan lounge, bisa minum atau ngemil kece di kolam renangnya Grand Istana Rama Kuta.

IMG_2709-01

IMG_2722-01

Masih dalam progress, buat yang suka maintain kesehatan kayak saya nih, fitness center bakal hadir segera disini untuk menambah fasilitas yang ada disini. Juga bakal ada Kids Corner kok. Yang sudah ada, ternyata disini menyediakan fasilitas shuttle ke airport dan yang lebih amazing-nya ada Bali tour dengan tujuan wisata yang hits di Bali. Asyik banget disini, dimanjakan abis.

_________________________

Gak afdol rasanya kalau Tukang Ngider gak ngider buat cicipin makanan yang disediakan di Grand Istana Rama Kuta. Yang akan saya bahas selanjutnya, adalah Breakfast Time dan A la Carte Menu di Samudera Restaurant.

IMG_2740-01

Dan sneak peak untuk Warung Cuci Mata yang ada di depan hotel yang berbatasan langsung dengan Jalan Raya Kuta dan terbuka untuk umum dengan harga makanan yang terjangkau. Check it out!

_________________________

Samudera Restaurant

Baru kali ini nemuin restaurant yang berbatasan langsung dengan jalan raya dan jalan rayanya itu asyik banget di pagi hari. Pemandangan banyak orang lari pagi, shirtless sambil calisthenics pakai plang rambu, sampai yang sekedar pergi bekerja melalui jalan raya Kuta.

IMG_2731-01

IMG_2747-01

It’s so adorable. Tenang, rasa-rasanya debu tidak akan mengubah cita rasa makanan yang tersedia, tetapi yang masih mau cari aman, ada kok indoor section yang lebih dekat sama kolam renangnya.

Breakfast Time!

IMG_2750-01

2 malam disini berarti 2 hari mencicipi menu-menu sarapan pagi yang variasinya banyak dan berganti setiap hari. Sudah pasti ada Egg Corner yang menjadi favorit saya untuk mendapat asupan protein yang saya butuhkan.

IMG_2384-01

Sunny side up dengan mushroom dan bawang bombay di hari pertama dan omellete di hari kedua. Senangnya saya disini, tersedia bacon goreng (hampir) kering untuk menemani sarapan pagi bersama telur-telur.

IMG_2733-01

Yang sudah otomatis ada setiap paginy, adalah The Sausages, Salad bar, bubur, pastries, egg corner,dan drinks. Saya terkesan di salah satu sudut terdapat jenis makanan Indonesia, seperti lontong kari dan salah satu jenis soto yang saya lupa namanya. (So sorry).

IMG_2385-01

Tidak banyak yang saya foto pada sarapan hari pertama, tapi saya mengabadikan menu apa saja yang saya ambil di hari pertama saya sarapan. Ada ayam, sayur, kentang, dan sosis. Yang saya suka adalah kentangnya. Matangnya pas merata dan renyah kulitnya terasa. Ayamnya pun well seasoned dan empuk tidak overcooked. Berlaku juga dengan sayurannya yang fresh.

IMG_2752-01

IMG_2734-01

Di hari kedua, ada semur kentang untuk karbonya, ayam apa, tidak lupa sosis untuk tambahan protein, uniknya ada apa yang kalau di Pulau Jawa disebut bakwan, atau di Bandung dengan bala-bala. Kalau disuruh memilih mana yang saya suka? Saya lebih suka makanan di hari pertama. Tapi ada yang asyik di hari kedua. Keep rolling down.

IMG_2742-01

IMG_2746-01

IMG_2741-01

A la Carte Menu

IMG_2755-01

Ternyata ada menu a la carte untuk sarapan juga lho, menu ini yang 1 piringnya ada bihun goreng, omellete, sepotong ayam, dan buah-buahan segar. Dan disajikan di atas keramik, literally ubin (hahaha) tapi bersih loh ya emang buat alas makan.

IMG_2768-01

Ada juice cantik bernama juice ini. Kombinasi dari buah jeruk dan grenadine syrup menghasilkan rasa yang segar, asam, nikmat, menggoda. Apalagi banyak pemandangan indah depan restonya yang bikin semriwing.

IMG_2766-01

Yang butuh sesuatu untuk bisa lebih melek memulai hari, so pasti ada kopi.

Lanjut, setelah sarapan, saya mendapat kesempatan mencoba lunch menu yang menjadi andalan di Grand Istana Rama Kuta. Sepiring besar dengan 3 macam daging yang ada dalam 1 menu. Daging ayam, sapi dan udang. Ditemani dengan sauteed vegetables dan 2 buah croquettes yang unyu. Yang paling crucial adalah di-perdagingan.

IMG_2773-01

Apakah yang terjadi? Mungkinkah dagingnya alot? Jawabannya: TIDAK. Tingkat kematangan daging ayamnya pas, apalagi daging sapinya so juicy dan lembut. Kalau udang gak usah ditanya ya, langsung habis dilahap sama saya. Two little croquettes were so delicious, sedikit saja asin akan pas bergabung dengan gurihnya kentang dicampur dengan I think ada campuran susunya.

_________________________

Warung Cuci Mata

IMG_2784-01

Ada spot cantik nan mungil yang mejeng depan hotel Grand Istana Rama Kuta ini. Dengan dekorasi yang meriah, berwarna-warni, dan terasa santai ini salah satu andalan Grand Istana Rama Kuta untuk menjaring banyak pengunjung untuk merasakan kalau makanan hotel gak selamanya mahal.

IMG_2794-01

Dengan disediakan banyak pilihan menu, seperti: Ayam Geprek, Pasta Corner, Soto, Nasi Bakar, Nasi Goreng, dan masih banyak lainnya yang bisa kamu coba disini.

IMG_2793-01

Kisaran harga dimulai dari IDR 5.000 aja loh. Terjangkau kan? Buka setiap hari mulai sore hari hingga malam menjelang, bakal jadi spot asyik sambil menikmati suasana sunset dari Pantai Kuta. Angin semilir, desiran ombak, lalu lalang kendaraan, alunan musik, bikin suasana makin syahdu.

IMG_2785-01

Jadi, daripada susah-susah buat cari hotel yang bisa bersantai asyik, langsung aja booking sekarang Grand Istana Rama Kuta, Bali. Dijamin, gak pengen pulang. Saya aja masih mau stay disini, kalau gak ingat deadline di Bandung, extend terus deh di Bali.

VLOG

(release soon!)

_________________________

Grand Istana Rama Bali

Jalan Raya Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
+62 361 752 208
www.grandistanarama.com

_________________________

KUY, DER!

Tukang Ngider
Ngider terus, terus ngider
VLOG on Youtube : tukangngider
Instagram : @tukangngider
Facebook Page : Tukang Ngider

Leave a Reply