FOOD FOOD - BANDUNG

Harris Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung

Udah pernah coba menu gak mainstream? Penasaran?

picsart_10-07-12-23-21

Yap! Baru-baru ini, saya dan teman-teman #BersamaLebihBaik mengunjungi Harris Hotel & Conventions Ciumbuleuit. Hotel dengan konsep warna yang serba orange bikin seger liat sekeliling hotelnya.

20161005_133919-01

20161005_133858-01

Udah ngerti lah ya, tujuan foodstagram dan food blogger kesini mau ngapain kan ya? Yang tebak mau seminar, ya bisa benar, bisa salah, bahkan bisa jadi lho! Tapi yang pasti mah udah jelas, kita mau makan! Kebetulan jam makan siang dan perut sudah mulai demo minta makan.

____________________________________________________

Gayung bersambut, Hotel Harris Ciumbuleuit baru saja launching menu makanan terbaru yang jadi andalan mulai bulan Oktober ini. Gak tanggung-tanggung, ada 4 item makanan yang kudu, wajib, mesti, harus dicoba lho. Dan semua adalah menu makanan khas Indonesia. Jadi, mari kita mulai review

picsart_10-07-12-06-04

picsart_10-07-12-21-04
Ayam Penyet IDR 60.000

Yang membedakan ayam penyet di Hotel Harris dengan yang lainnya adalah Sambel Penyet nya yang khas disini, memang betul setiap tempat pasti mempunyai ciri khasnya sendiri, mau itu sambel atau ayamnya sekalipun. Ayamnya sendiri gurih berbumbu, digoreng tidak terlalu kering, jadi masih juicy gitu. Memang gak bisa kalau makan ayam penyet kalau gak bareng nasi putih hangat.

picsart_10-07-12-02-52
Ayam Bakar IDR 60.000

Mantapnya ayam bakar di Hotel Harris Ciumbuleuit itu, ayamnya ayam bakar madu. Shiny, bersinar, rasanya juga tidak terlalu manis lho. Sambelnya terpisah, jadi cocok buat orang yang bukan penyuka pedas. Sambelnya sambel terasi yang makin enak kalau diperes air jeruk nipis. Asam, pedas, gurih, nikmat. Jangan heran yah, saya sambel addict!

picsart_10-07-12-01-23
Ayam Cikur IDR 60.000

Ini makanan anti mainstream yang pertama. Jujur saja, saya baru pertama kali mencoba ayam cikur. Dalam bahasa Indonesia, Cikur berarti Kencur. Ayamnya matang dengan bumbu cikur. Kalau kata saya, lebih mirip dengan bumbu ayam betutu tapi tidak pedas. Rasa kuatnya oleh kencur yang bikin unik dan ada juga tumis kangkung yang bikin nafsu makan meningkat.

picsart_10-07-12-19-43

picsart_10-07-12-00-03
Ayam Kemul IDR 60.000

The best anti mainstream food. Ayo, bingung kan apa itu Kemul? Dalam bahasa Jawa, berarti selimut. Ayam Kemul terinspirasi dari Tempe Kemul yang terkenal di daerah Purwokerto. Kalau kita biasanya lebih mengenal dengan Tempe Mendoan.

Ayam ini dilapis dengan tempe dan adonan tepung, yang sekilas mirip dengan tempe mendoan. Hanya saja digoreng matang dan berbumbu kacang dan kecap. Bumbunya sendiri mempunyai keunikan dengan campuran bunga kecombrang didalamnya. Sebagai side dish, terdapat tumis jamur yang terinspirasi dari daerah Wonosobo, Dieng, karena perkebunan jamur. Satu kata buat Ayam Kemul: ENAK!

FYI, makanan inilah yang menjadi andalan Hotel Harris Ciumbuleuit, selain itu, menu makanan ini menjadi pemenang kompetisi dalam perlombaan antar hotel se Jawa Barat. Asik kan?

picsart_10-06-01-25-27
Pisang Goreng IDR 45.000

Pisang goreng disini asik, digoreng crispy dan kriuk. Ditemenin sama saus cokelat dan dinginnya es krim vanila yang bikin rasanya makin enak. Kebayang, rasa manis pisang, cokelat dan es krim vanila bikin lidah bergoyang terus, gak mau berhenti makan.

picsart_10-07-12-25-25
Chocolate Lava Cake IDR 60.000

Naaah, dulu jaman sekolah, saya jagonya bikin kue ini. Maklum jadi uji kompetensi saya. Serba cokelatnya yang manis sedikit pahit yang bikin kangenin. Apalagi dimakan bareng es krim dan stroberi segar yang bikin rasanya makin enak. Ditambah lelehan adonan cokelat yang mirip lava bikin siapa aja yang lihat jadi mupeng. Iya gak?

picsart_10-07-12-09-03
Tropical Punch IDR 60.000

Awalnya saya ragu untuk memesan minuman ini, karena saya tidak terlalu suka jambu. Tetapi, setelah dicoba, campuran dari Jeruk, Jambu, Nanas, Lemon, dan sedikit soda. Bikin mata selalu melek, tidak terlalu asam tapi bikin seger diminum. Kalau Bandung lagi panas, dijamin panasnya gak kerasa.

____________________________________________________

picsart_10-07-12-10-21

Sesekali makan di hotel, untuk mencari pengalaman baru. Hotel Harris sendiri mempunyai konsep healthy lifestyle. Jadi jangan takut buat makan disini, dijamin semua makanan fresh dan juga sehat. Sambil liburan, bisa lah buat nginep disini. Dan cobain makanannya disini.

____________________________________________________

Summary Of Destination:
Harris Cafe
Harris Hotel & Conventions Ciumbuleuit
Jalan Ciumbuleuit no. 50-58, Bandung.
RSVN : +62 22 8206 8222
____________________________________________________

Salam Ngider!
____________________________________________________
Tukang Ngider
Ngider terus, terus ngider
Instagram : @tukangngider
Facebook Page : Tukang Ngider

 

Leave a Reply