FOOD FOOD - YOGYAKARTA

Mie Ayam Afui – Kenyang Mampus!

Kalau biasanya bisa habisin 2 mangkok mie sekaligus, tapi kali ini disini gak main-main deh pokoknya. Mau dateng kesini lagi juga kayaknya mikir lagi deh. Tapi kalo kelaperan sih mau yah. Ada apa yah?

Buat kamu yang maunya makan murah tapi banyak. Disini kamu bakal muak dengan ngomong kayak gitu. Mie Ayam Palembang Afui tepatnya. Penggemar mie? Penggemar makanan murah? Penggemar porsi yang banyak? Lengkap sudah!

Ini menjadi destinasi kuliner saya yang terakhir sebelum saya harus mengakhiri trip saya di Jogja. Berawal emang penasaran untuk makan disini setelah saya berjam-jam mengelilingi Malioboro untuk berbelanja *sedikit*.

20160501_145554

Lapak nya sendiri berjejer panjang, sekitar 4 lapak dipakai untuk bisa menampung pengunjung yang datang. Kali itu banyak juga yang datang untuk makan disana. Menu sudah terpampang di dinding, tinggal saja kita memesan pada meja yang sudah dijaga oleh mbaknya.

20160501_145533

Saya memesan Jumbo Komplit untuk mengisi perut saya. Yang saya pikirkan dengan harganya yang sangat terjangkau, porsi mienya juga cukup. Ketika datang, seperti disambar petir, itu mangkok mienya besar juga. Isinya juga Masya Allah banyak banget!

20160501_150406

Mie nya sendiri kesukaan saya, agak kering tidak lembek. Jadi saya pikir saya bakal bisa habiskan 1 mangkok Jumbo yang banyaknya ajubileh. Rasa Ayamnya gurih lebih cenderung asin, dibandingkan rasa makanan Jogja yang lebih manis.

20160501_145641

Bakso nya sendiri ternyata Bakso Ikan lho dan juga yang bikin saya ketagihan adalah pangsit goreng yang tersedia di setiap meja, dagingnya banyak dan gak bau tengik. Plus Es Teh Manis menemani makan saya.

Akhirnya, rasanya tidak sanggup lagi memakan semua yang ada. Alhasil baru pertama kalinya saya tidak menghabiskan makanan yang saya makan. Tersisa 3 sendok lagi yang kalau saya lanjutkan, saya bisa khilaf untuk *beep*.

Perut kenyang hampir meledak dan saya sempoyongan untuk beristirahat kembali sebelum ngider lagi. Ayo coba buat kamu yang mau jadi the next Takeru Kobayashi.

Summary of destination
Mie Ayam Palembang Afui
Jalan Tambak Bayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Buka 08.00, Tutup 20.00

Salam Ngider!


Tukang Ngider
Ngider terus, terus ngider
Instagram : @tukangngider

Leave a Reply