Food Jogja

Serabi Solo Notosuman – Oleh-olehnya mana? Part 1

Pertanyaan klasik yang ditanya setelah seseorang berlibur adalah oleh-olehnya mana? Betul?

Maka hari ini, post ini bisa menjadi penyelamat buat menjawab setiap pertanyaan yang ditodong sepulang dari manapun. Hari ini, versinya dari Jogja dulu yah. Nanti daerah lain ada waktunya yah.

Tempat pertama yang sudah lama saya ketahui dan tidak terlalu jauh dari tempat saya stay ketika kemarin di Jogja adalah Serabi Solo Notosuman yang membuka cabangnya di Jogja.

20160430_101045.jpg

Pertama kali tahu tempat ini adalah 3 tahun lalu yang secara tidak sengaja ditemukan ketika mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang. Spanduk yang eye-catching membuat saya melipir untuk bisa mampir.

Masih sama seperti 3 tahun lalu, tempatnya tidak berubah, hanya saja lebih rapi dan bersih plus ada etalase yang menjual beberapa oleh-oleh asli kota Jogja. Juga masih sama menjual 2 rasa, yaitu Original dan Cokelat. Favorit saya Original!

20160430_101120

Yang membedakan dengan Surabi yang ada di Bandung itu, Surabi Bandung lebih padat dan juga lebih kering. Sedangkan serabi solo itu lebih tipis dan tengahnya 3/4 matang lah, masih lembek tapi itu yang bikin enak!

Gurihnya santan, manisnya adonan, wanginya pandan, disantap hangat dengan kopi atau teh tawar itu rasanya surga banget. Yang suka cokelat, pastinya pahit manisnya bikin ketagihan.

20160430_110254

Oh ya, operasional nya itu hanya dari pagi hingga menjelang siang saja. Jadi pastikan kamu yang mau membeli datang lebih awal. Atau memesan sehari sebelumnya. Karena adonan tidak bisa bertahan lebih siang lebih hebatnya serabi selalu habis!

Enaknya untuk kamu yang keberangkatan kereta pagi, kamu masih bisa bawa pulang. Tapi yang pulangnya siang atau sore bahkan malam, kemungkinan besar bisa basi sebelum tiba di tujuan.

Masih ada part 2 yang deket banget sama yang disini, ayo lanjut!

Summary of destination
Serabi Notosuman Ny. Lidia
Jl. Bhayangkara no. 62, Ngampilan, Yogyakarta.
07.00 – 10.00
Serabi Polos Rp. 2.300; Serabi Coklat Rp. 2.500

Salam Ngider!


Tukang Ngider
Ngider terus, terus ngider
Instagram : @tukangngider

Leave a Reply