CELOTEH

Kenalan sama Wonderful Indonesia, kuy!

Gak bilang sih kalo gue itu travel blogger hits seantero raya, karena pasti banyak banget yang lebih hits dari gue. Semacam di atas langit masih ada langit lagi. Tapi, sebagai insan instagrammer yang dengan sukarela mempromosikan keindahan bumi Nusantara yang luar biasa. Rasanya gak afdol kalo gue gak ceritain brand pariwisata negara kita yang sedang digaungkan di seluruh dunia ini: Wonderful Indonesia.

_________________________

Did you know? Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pariwisata lagi serius banget untuk bikin pariwisata Indonesia itu terkenal di dunia. Ya tau sendirilah ya, setiap jengkal tanah di negara kita itu, bisa dimanfaatkan. Kayak lagu, โ€œOrang bilang, tanah kita tanah surga. Tongkat kayu dan batu jadi tanaman.โ€

Pernah denger gak, kalo orang di luar negeri itu gak tau tentang Indonesia, tapi kalo Bali, mereka langsung tau?

Untuk bikin Indonesia makin populer, alias yang gak cuma Bali aja yang populer. Kementerian Pariwisata mengembangkan 10 Destinasi Wisata Indonesia Prioritas yang disebut dengan 10 Bali Baru.

Tukang Ngider - Wonderful Indonesia - 10 Bali Baru

Di Pulau Sumatera, terdapat Danau Toba di Provinsi Sumatera Utara dan Tanjung Kelayang berada di Provinsi Bangka Belitung. Di Pulau Jawa, ada Tanjung Lesung dari Provinsi Banten, Kepulauan Seribu di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Borobudur dari Provinsi Jawa Tengah, dan Bromo Tengger Semeru di Provinsi Jawa Timur.

Baca juga: Serunya Waisak di Candi Borobudur

Sedangkan dari Indonesia Timur, ada Mandalika dari Provinsi Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Wakatobi dari Provinsi Sulawesi Tenggara, dan si cantik Morotai di Provinsi Maluku Utara.

Dari 10 Bali Baru tersebut, terdapat 4 destinasi yang dijadikan kawasan pariwisata super prioritas: Danau Toba, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Tukang Ngider - Wonderful Indonesia - Danau Toba
10 Bali Baru – Danau Toba

Gak cuma 10 Bali baru aja yang diperkenalkan. Daerah-daerah yang lagi berkembang dan seksi banget buat dikunjungi, ada Raja Ampat dan juga Banyuwangi yang semuanya lagi dikenalin jor-joran melalui Slogan Pariwisata kita yang udah gak asing sih harusnya, yaitu Pesona Indonesia untuk domestik dan Wonderful Indonesia yang menyasar ke turis mancanegara.

Tukang Ngider - Wonderful Indonesia - Wonderful Bus

Di luar negeri sendiri, pemerintah Indonesia menarik perhatian dengan berbagai cara, salah satunya memasang gambar sebuah daerah pariwisata di Indonesia yang keren abis di bus-bus yang sering wara wiri biar dilihat banyak orang terus kepincut deh.

Bus-bus tersebut berada di kota-kota besar di dunia, seperti di Sydney, Australia; Berlin, Jerman; Moskow, Rusia; New York, Amerika Serikat, dan yang terbaru di London, Inggris.

Wonderful Indonesia

Tukang Ngider - Wonderful Indonesia - Logo

Gue baru tahu kalo logo Wonderful Indonesia itu ada perubahan yang ternyata sudah lama sejak tahun 2017 lho (cekidot https://www.indonesia.travel/gb/en/brand-guidance). Tetap dengan ikon lambang negara, yaitu Burung Garuda yang ikonik banget menurut gue. Punya arti yang melambangkan persahabatan dan kerukunan dari masyarakat Nusantara. Ditambah ada maksud tersendiri dari pemilihan warna-warna yang ada.

Tukang Ngider - Wonderful Indonesia - Makna Logo

Salah satu informasi yang perlu kalian tahu sebuah alasan dasar mengapa ada Logo Wonderful Indonesia ini adalah keberagaman Indonesia.

Negara yang selalu menerima wisatawan dari manapun dengan tangan terbuka. Kekayaan alam dan budayanya yang penuh dengan warna. Semuanya ada dalam satu negara. Mau gunung? Ada. Pantai? Banyak berjejer. Air terjun? Apalagi. Hutan? Padang Rumput? Padang Pasir? Mau apa aja ada semua!

Sebegitu beragam dan kayanya alam Indonesia ini untuk bisa kita nikmati bersama dan jadi banyak pengalaman yang gak bakal dilupain sepanjang masa seumur hidup umat manusia yang datang ke Indonesia. Mantep toh?

_________________________

Seberapapun menariknya belahan dunia manapun, rasanya tidak ada yang bisa mengalahkan Bumi Pertiwi Nusantara yang membentang di Zamrud Khatulistiwa. What a Wonderful World, Wonderful Indonesia!

_________________________

KUY, DER!

Tukang Ngider
Ngider terus, terus ngider
VLOG on Youtube : tukangngider
Instagram : @tukangngider
Facebook Page : Tukang Ngider

_________________________

Sumber Foto:

Raja Ampat: http://creativemarket.com/Miniloc/1182711-Pianemo-Islands-Raja-Ampat-West-Papua-Indonesia
Candi Borobudur: http://paketwisatajogja75.com
Kuta Mandalika: http://m.detik.com/travel/domestic-destination/d-3700076/7-destinasi-yang-mesti-kamu-datangi-di-mandalika
Labuan Bajo: http://travelingyuk.com/pulau-di-labuan-bajo/130428/
Danau Toba: http://inews.id/sumut/amp/rakyat-bicara-danau-toba-monaco-asia-yang-tercemar/70890
Wonderful Indonesia: https://www.indonesia.travel/gb/en/brand-guidance
Wonderful Bus Berlin: http://marketeers.com/bus-kampanye-wonderful-indonesia-mengelilingi-berlin/
Wonderful Bus London: http://lifestyle.okezone.com/amp/2019/03/06/406/2026792/gaet-wisman-bus-wonderful-indonesia-siap-curi-perhatian-di-london-book-fair-2019
Wonderful Bus Moscow: https://travel.tempo.co/read/1101412/bus-berlogo-wonderful-indonesia-nampang-pada-turis-piala-dunia
Wonderful Bus Sydney: https://www.thejakartapost.com/travel/2018/11/22/wonderful-indonesia-promoted-on-sydney-buses.html

2 thoughts on “Kenalan sama Wonderful Indonesia, kuy!”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.